hosting indonesia

Apa itu Introvert

Apa itu Introvert ?

Apa itu Introvert?

anak yang Introvert

Sebelum melanjutkan catatan ini, saya yakin kalian pernah bertemu orang Introvert bahkan bisa jadi anda berkepribadian introvert.

"Introvert adalah orang yang menikmati dan menyukai kesendirian, tertutup, dan pendiam. Jarang berbicara dan bisa menjadi pendengar yang baik. Lebih suka menyendiri di rumah daripada berkumpul dengan orang lain. Walaupun tidak semua para Introvert seperti itu, karena tidak sedikit para introvert yang juga berkumpul dan berbicara dengan temannya walaupun kebanyakan yang di bahas adalah hal yang bermanfaat bagi nya dan dapat disimpulkan para introvert tidak suka berbasa-basi"

Dari keterangan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa para Introvert itu adalah kaum Minoritas, kaum yang terkesampingkan karena faktor lingkungan atau atas keinginan mereka sendiri. 

"Lalu buat apa kalian(para introvert) di dunia ini, selain menyendiri dan menutup diri, apakah tidak ada hal lain yang bisa kalian lakukan selain melakukan hal yang tidak berguna itu?"

Jika ada yang bertanya seperti itu, lebih baik cepat menarik kata-katanya, kami (kaum minoritas) menyendiri bukan berarti kami tidak melakukan apa-apa, tetapi kami bekerja dengan cara seperti itu, kami menutup diri bukan berarti kami akan menutup diri pada semua orang, kami bisa berbicara panjang lebar dengan seorang "teman yang baik/sahabat", karena itu jika kalian mempunyai teman introvert dan dia menceritakan masalah pribadi nya pada anda, berbahagialah dia menganggap anda teman yang baik.

Dan inilah orang terkenal yang berkepribadian Introvert :

- Bill Gates

- Warren Buffet

- Marck Zuckerberg

- Larry Page

- Mahatma Gandhi

- Dan beberapa tokoh lainnya

Mereka adalah contoh para introvert yang cukup sukses memanfaatkan kepribadian mereka.

Lalu, apakah kepribadian Introvert ini bisa di rubah, jawaban nya BISA. Dan kembali ke pribadi masing-masing apakah mau merubahnya atau tetap harus di pertahankan.

kalau menurut saya yang gak lama lagi menjadi Mahasiswa baru di UIN SUSKA, saya akan merubah beberapa sifat seperti suka menyendiri dan jarang berbicara, karena di dunia kuliah mencari jaringan yang banyak adalah kewajiban.

Terimakasih buat pembaca yang membaca tulisan ini sampai habis, di akhir tulisan ini saya akan membuat quote dari catatan saya di atas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa itu Introvert"