hosting indonesia

Microsoft Akan Kalahkan Apple Pada Bisnis Perangkat Mobile Dalam Waktu 3 Tahun

Microsoft Akan Kalahkan Apple Pada Bisnis Perangkat Mobile Dalam Waktu 3 Tahun

Microsoft Akan Kalahkan Apple Pada Bisnis Perangkat Mobile Dalam Waktu 3 Tahun

Meski dikalahkan Android tapi Apple boleh sedikit berbangga karena market share Apple masih lebih unggul dibanding Microsoft di Amerika menjelang akhir tahun ini. Tapi keunggulan Apple mungkin tidak akan bertahan terlalu lama sebab dalam 3 tahun ke depan sepertinya Microsoft akan melampaui Apple. Well, percaya atau tidak tapi itulah prediksi dari Forbes.

Kontributor Forbes, Mark Fidelman, menyatakan bahwa Microsoft akan mampu mengungguli Apple pada bisnis perangkat mobile dalam waktu 3 tahun ke depan. Untuk mendukung pernyataannya tersebut Mark bukan sedang tidak membual tapi berdasarkan analisa data yang ia kembangkan. Pertama, Mark menyatakan bahwa Windows Phone adalah platform dengan pertumbuhan paling cepat pada saat ini. Berdasarkan IDC, ada sebanyak 9,5 juta perangkat Windows Phone yang dikirimkan pada kuartal ketiga tahun ini. Hal ini berarti terjadi pertumbuhan sebesar 156% dibanding kuartal ketiga tahun lalu.

Pertumbuhan pesat platform Windows Phone pada kuartal ketiga tahun ini telah meningkatkan market share dari 2% di kuartal ketiga 2012 menjadi 3,6% pada  kuartal ketiga tahun ini. Sementara itu, Apple mengalami penurunan dari 14,4% menjadi 12,9% dengan total penjualan sebanyak 33,8 unit iPhone. Tidak berhenti sampai di sini, para analis juga memprediksi penjualan iPhone 5s dan iPhone 5c masih akan menurun pada kuartal keempat tahun ini. Sementara itu Android masih kokoh di posisi puncak dengan pencapaian market share 81% untuk pengiriman smartphone secara global pada kuartal ketiga tahun ini.

Mark juga memiliki argumen bahwa adanya integrasi yang mendalam di antara sistem operasi mobile Microsoft, sistem operasi desktop dan Xbox akan sangat membantu pertumbuhan Microsoft. Dengan diluncurkannya Windows 8.1 dan game konsol terbaru Xbox One, hal ini membuat para developer akan tertarik untuk menghadirkan lebih banyak dukungan aplikasi dan game yang terintegrasi pada smartphne, tablet, PC dan juga TV. Pada akhirnya Mark berpikir bahwa inisiatif “One Microsoft” akan memacu pertumbuhan bisnis perangkat mobile di semua platform Microsoft. Di lain sisi, Nokia akan sangat membantu Microsoft dalam mengalahkan Apple untuk bisnis perangkat mobile.

Well, Anda percaya dengan prediksi Mark Fidelman bahwa dalam waktu 3 tahun ini Microsoft akan mampu mengungguli Apple pada bisnis perangkat mobile?

Source

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Microsoft Akan Kalahkan Apple Pada Bisnis Perangkat Mobile Dalam Waktu 3 Tahun"